• Kamis, 22 Februari 2018


    Google Indonesia menyampaikan bahwa satu dari empat pengguna internet di Indonesia adalah emak-emak.

    Google Indonesia juga membocorkan apa saja yang emak-emak zaman now di Indonesia lakukan saat bermain internet. 

    Hal yang paling sering dicari emak-emak zaman now saat berselancar di internet, tidak jauh-jauh dari masalah seputar parenting, seperti disampaikan Industry Analyst Google, Ariani Dwijayanti

    Berdasarkan penelitian Google bersama Kantar Worldpanel dan Kantar TNS, diketahui informasi parenting yang paling sering dicari adalah tentang kehamilan (52 persen), disusul dengan informasi seputar batita (32 persen), kemudian serba-serbi bayi (16 persen).

    "Topik kehamilan lebih tinggi pencariannya di semester satu setiap tahun dibanding semester dua. Kami juga tidak tahu kenapa, mungkin lebih banyak ibu hamil di semester pertama tiap tahun," kata Ariani dalam ThinkMoms with Google di Jakarta, Kamis (22/2/2018).

    Selain parenting, dari analisis perilaku ibu-ibu berinternet yang pernah dilakukan Google, rupanya ibu-ibu Indonesia sering mencari resep masak.

    Hal ini tentu mempermudah emak-emak zaman now saat menyajikan aneka makanan terbaik untuk keluarga.

    Yang Ibu-Ibu Indonesia Cari Saat Internetan


    Di urutan ketiga, hal-hal yang ibu cari saat internetan adalah hiburan alias entertainment. "Terutama pada ibu-ibu yang sudah sibuk butuh me time dengan nonton variety show, reality show misalnya," jelas Ariani.

    Di urutan keempat, rupanya ibu-ibu penasaran terkait hal yang bisa membuatnya cantik lewat tutorial beauty. Seperti tutorial memakai hijab, tutorial dandan, dan lain-lainnya seperti disampaikan Ariani. 


    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Taipannews

    Taipannews - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan